Tahukah Anda bahwa Februari 2023 adalah bulan yang ajaib, penuh dengan keunikan atau keajaiban yang sangat jarang terjadi?

Astronomi menyebutnya Miraclein atau Februari penuh keajaiban. Bulan yang terjadi hanya setiap 823 tahun atau 8 abad. Artinya Mircalein akan kembali nanti pada bulan Februari 2846.

Kita yang hidup di masa kini cukup beruntung bisa menyaksikan keajaiban Miraclein di bulan Februari yang tentunya hanya datang sekali.

Inilah keajaiban atau keunikan Miraclein pada bulan Februari 2023 semua hari dalam sebulan berjumlah genap empat, yaitu:

  • 4 hari Senin
  • 4 hari Selasa
  • 4 pada hari Rabu
  • 4 Kamis
  • Jumat ke-4
  • 4 hari Sabtu.

Februari memang merupakan bulan yang paling unik di antara 12 bulan penanggalan Masehi atau Gregorian. Jumlah atau panjang hari di bulan Februari selalu berubah-ubah. Berbeda dengan bulan yang jumlah harinya tetap antara 30 sampai 31 hari.

Apalagi di bulan Februari usianya baru 27 hari. Namun setiap empat tahun yang disebut tahun kabisat, bulan Februari berumur 28 hari atau berakhir pada tanggal 28 Maret.

Karena jumlah hari yang berubah-ubah ini, menurut perhitungan astronomi, jumlah hari dari Senin hingga Sabtu dan Minggu di bulan Februari tidak pernah tepat 4 kali dalam sebulan. Tetapi tampaknya setiap 823 tahun ditemukan bahwa setiap hari, dari Senin hingga Minggu, pada bulan Februari memiliki bilangan genap empat kali lipat.

Nah, itulah yang disebut para astronom sebagai Miracle atau Februari yang penuh keajaiban.

By Ostad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *